Nabiku Adalah Muhammad, Al-Qur’an Firman Tuhanku

NABIKU ADALAH MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM

Allah Ta’ālā berfirman,

لَقَدْ جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌ مِّنْ اَنْفُسِكُمْ عَزِيْزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيْصٌ عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِيْنَ رَءُوْفٌ رَّحِيْمٌ

“Sesungguhnya telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasih lagi penyayang terhadap orang-orang yang mukmin.”[At-Taubah/9: 128]

Allah Ta’ālā juga berfirman,

وَمَآ اَرْسَلْنٰكَ اِلَّا رَحْمَةً لِّلْعٰلَمِيْنَ 

“Tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.”[Al-Anbiyā`/21: 107]

Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam; Rahmat dan Anugerah Allah. Dia adalah Muhammad bin Abdullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang menjadi penutup para nabi dan rasul. Beliau diutus oleh Allah Ta’ālā dengan misi membawakan agama Islam kepada segenap manusia, yaitu agar beliau menunjukkan kepada mereka berbagai kebaikan -terutama tauhid- dan melarang mereka dari berbagai keburukan -terutama kesyirikan-.

Apa yang beliau perintahkan wajib ditaati, hadis yang beliau sabdakan wajib dipercayai, larangan dan peringatannya wajib dijauhi, dan Allah tidak boleh diibadahi kecuali dengan tata cara yang beliau syariatkan.

Misi beliau dan misi semua nabi sebelumnya ialah menyeru untuk beribadah kepada Allah semata yang tiada sekutu bagi-Nya.

Di antara sifat-sifat beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam:jujur, berbelas kasih, lembut, sabar, berani, dermawan, berakhlak baik, adil, rendah hati, dan pemaaf.

AL-QUR`ĀN AL-KARĪM ADALAH FIRMAN TUHANKU

Allah Ta’ālā berfirman,

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاۤءَكُمْ بُرْهَانٌ مِّنْ رَّبِّكُمْ وَاَنْزَلْنَآ اِلَيْكُمْ نُوْرًا مُّبِيْنًا

“Wahai manusia! Sesungguhnya telah sampai kepadamu bukti kebenaran dari Tuhanmu, (Muhammad dengan mukjizatnya) dan telah Kami turunkan kepadamu cahaya yang terang benderang (Al-Qur`ān).”[An-Nisā`/4: 174]

Baca Juga  Apakah Injil Dengan Bahasa Aromi Masih Ada?

Al-Qur`ān al-Karīm adalah firman Allah Ta’ālā yang diturunkan kepada Nabi-Nya, Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, untuk mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju cahaya serta menunjukkan kepada mereka jalan yang lurus.

Siapa yang membacanya akan memperoleh pahala yang besar, dan siapa yang mengamalkan petunjuknya maka sungguh ia telah menempuh jalan yang lurus.

[Disalin dari PANDUAN RINGKAS UNTUK MUALAF Penulis Muhammad bin Asy-Syaibah Asy-Syahriy,  Maktab Dakwah Dan Bimbingan Jaliyat Rabwah. IslamHouse.com 1441 H – 2020 M]

  1. Home
  2. /
  3. A5. Panduan Untuk Mualaf
  4. /
  5. Nabiku Adalah Muhammad, Al-Qur’an...